Sabtu, 11 Juli 2009

Ke Tangkahan with baby




Liburan minggu lalu kami ke Tangkahan bareng ibu-ibu. Meskipun udah dengar info kalo jalan ke Tangkahan rusak berat, tetep aja nekat, (nekat is my middle name). Lebih nekat lagi karena aku bawa Ayes 4,5th , Alma 3 th dan Ashra 4 bulan. Karena perjalanan cukup lama, supaya tidak terjadi huru-hara di mobil selama perjalanan, Ayes & Alma aku kasih Antimo (maafkan ibumu, Nak)
Kami berangkat dengan rombongan jam 10 pagi dari Stabat, selama satu jam jalan mulus lus lus. Selepas Polsek Padang Tualang, jalan mulai memburuk. Biarpun perjalanan lama dan jalan jelek aku ga bosen, soalnya... tegang....wakakakk! Next what..next what.. aja yang aku pikirin.







Setelah melalui jalan rusak, jalan belum diaspal, jalan batu, jalan lumpur, jembatan darurat sampai sungai yang belum ada jembatannya...Akhirnya jam 13.00 kami berhasil parkir di pelataran Tangkahan Tourism Center. Fiuhh...leganya...

Rombongan ibu-ibu yang naik bus uda nyampe duluan. Aku mau buru-buru nyusul ke penginapan, barang-barang biar di mobil aja dulu.
Eh..Hendrik yang ngawal Bus ibu-ibu nyamperin, "bu barang-barang yang mau dibawa mana aja?", aku bilang "ah, barangnya ntar aja...". "Lho bu, kita masih harus naik rakit ke penginapan..." Hahh!!??? Gubrakkk
Akhirnya barang-barang penting aku turunin juga(bayangin "penting"nya sesajen tiga balita). Dari Laptop (Alma minum susunya harus nonton VCD,tapi belakangan baru tau di penginapan ga da listrik, apes..apes..) sampe ember mandinya Ashra.







Dengan gagah berani aku menuju ke rakit. Tapi...ternyata oh ternyata.....sungainya 20 meter di bawah!! Modyar aku!











Sambil gendong Ashra, aku turun juga lewat anak tangga yang curam . Sampai di tepi sungai, rakit gak bisa merapat sampai ke tepi sungai, jadi kami harus jalan diatas balok untuk naik rakitnya. Yang bikin serem liat dibawah, arus sungainya cukup deras. Duuhhh...bener-bener diuji nih nyaliku...bismillahirrahmannirahim...tangan kiri gendong Ashra, tangan kanan jaga keseimbangan. Hup! Nyampe juga di rakit. Nyengir gembira deh.....

Nyampe di seberang, perjuangan belum berakhir...penginapannya ada di atas bukit, jadi manjat lagi deh. Ngosh...ngosh...






Abis makan siang di penginapan pake urap 'n ayam goreng, aku ma anak-anak langsung turun ke Sungai. Hilang semua tegang 'n capeknya tadi. Apalagi setelah enjot-enjotan naik gajah, mandi di air terjun, suegerrr...

2 komentar:

  1. Heeyyyaaaaa.. Uasliiii..nueeekaaaaaattt.. Uedaaaaaannnn...
    Jd pengeeeeennnnn..
    Btw, sssttt..gmn cara ijinnya ke suami & ortu As ? Hehe..

    BalasHapus
  2. bojoku tau aku, dia amin amin aja..kalo sama mama, aku ga crita kaya apa tempatnya...wong aku dewe yo surprised kok!

    BalasHapus